PPNIPRODYDIY

SEMINAR “KESIAPAN PERAWAT YOGYAKARTA DALAM MENDUKUNG SISTEM KESEHATAN DAN MEMASUKI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA)

SEMINAR “KESIAPAN PERAWAT YOGYAKARTA DALAM MENDUKUNG SISTEM KESEHATAN DAN MEMASUKI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA)

SEMINAR “KESIAPAN PERAWAT YOGYAKARTA DALAM MENDUKUNG SISTEM KESEHATAN DAN MEMASUKI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA)

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan organisasi profesi yang sangat besar, memiliki anggota + 8.000 (delapan ribu) orang yang tersebar di institusi pelayanan kesehatan dan pendidikan. Dalam kiprahnya, PPNI turut mendukung derajad kesehatan masyarakat yang lebih baik, mengkawal penyelenggaraan Pendidikan Keperawatan yang berkualitas, serta turut memberikan sumbang saran dan ide-ide guna menentukan kebijakan kesehatan kepada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain upaya-upaya tersebut, secara internal PPNI Daerah Istimewa Yogyakarta juga menyelenggarakan serangkaian kegiatan sesuai bidang-bidang yang ada dalam struktur organisasi profesi. Kegiatan tersebut meliputi kegiatan bidang organisasi, hukum dan pemberdayaan politik; kegiatan bidang pendidikan dan pelatihan; kegiatan bidang pelayanan; kegiatan bidang pengembangan, kerjasama dan humas; serta kegiatan bidang kesejahteraan.

Guna menjaga keberlangsungan serta dinamika organisasi, maka PPNI Daerah Istimewa Yogyakarta selalu melakukan upaya-upaya penyegaran melalui rapat kerja ataupun musyawarah. Rapat kerja dilakukan setiap tahun atau dalam kurun waktu tertentu apabila dipandang perlu. Sedangkan musyawarah dilakukan dalam periode lima tahunan dan disebut sebagai Musyawarah Wilayah (MUSWIL), dengan mempertimbangkan dinamika serta perkembangan yang ada dalam dunia kesehatan.

Sesuai dengan amanat hasil Musyawarah Nasional PPNI ke IX di Palembang, Sumatera Selatan pada tahun 2015, perlu diselenggarakan MUSWIL di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta. Berdasarkan hal tersebut, maka MUSWIL PPNI Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun 2016 ini dengan mengambil tema :“ Kesiapan Perawat Yogyakarta Dalam Mendukung Sistem Kesehatan dan Menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)”.

Panitia Muswil juga mengadakan kegiatan ilmiah sebagai salah satu kegiatan pelengkap dalam MUSWIL. Kegiatan ilmiah dilaksanakan dalam bentuk seminar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan pengetahuan anggota PPNI Daerah Istimewa Yogyakarta, mengenai kesiapan perawat dan kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan oleh organisasi. Seminar diharapkan diikuti oleh angota PPNI atau semua pihak yang peduli terhadap organisasi PPNI.

Untuk Mengisi Formulir Pendaftaran, Klik pada link berikut Formulir

Share this:

No comments